Senin, 28 November 2016


Kamu lagi ada di Yogyakarta? Atau dalam waktu dekat berencana jalan-jalan ke Yogyakarta? Kalau ya, coba deh sempatkan singgah di kampung Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta.


Kampung tersebut tengah jadi sorotan publik lho lantaran perubahannya yang mengagumkan. Bahkan sejumlah menteri negara dikabarkan begitu takjub melihat perubahan wajah permukiman itu.


Tadinya, Kampung Karangwaru dikenal sangat kumuh. Namun setelah tersentuh oleh Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dicanangkan pemerintah melalui pemberdayaan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM), kampung ini pelan-pelan mulai mengalami perubahan.


Lewat program ini, diharapkan pada 2019 mendatang Kampung Karangwaru akan benar-benar bebas dari kumuh. Meski belum seratus persen terbebas dari kumuh, namun kalau berkunjung ke sana sekarang. 

Kamu akan melihat kawasan permukiman yang sangat bersih. Mungkin kamu tak percaya kalau kampung ini pernah jadi kampung kumuh.


Bahkan, empat menteri yang meninjau dan berdialog langsung dengan warga Kelurahan Karangwaru ikut terkagum-kagum. Keempat menteri itu yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek.

Keempat menteri tersebut baru-baru ini melakukan peninjauan dan menyisir setiap kawasan permukiman di Karangwaru, tepatnya yang berada di bantaran Sungai Buntung. 


" Saya tidak menyangka Karangwaru bisa sampai seperti ini, meski baru lima tahun. Tempat ini harus dijadikan contoh untuk wilayah lain yang belum bebas dari kumuh," ujar Puan Maharani.

Jadi penasaran kan dengan Kampung Karangwaru? Kalau ingin tahu lebih jauh, yuk datang aja langsung.


Tunjukkan kemahiran bemain poker anda, bersama dengan jutaan member lainnya di 

1 ID bisa bermain 4 Game ( Texas Poker, Domino, Ceme dan Capsa susun). Jika anda tertarik untuk mendaftar, anda bisa mengisi kode berikut untuk memenuhi kolom referal

0 komentar:

Posting Komentar