Senin, 06 Februari 2017


Viking merupakan bagian dari sejarah maritim negara-negara Nordik. Tetapi rupanya jejak kaum penakluk lautan ini sampai hingga ke Skotlandia. Buktinya ada Up Helly Aa.



Dilansir Bored Panda (3/2), Up Helly Aa adalah festival Viking yang berlangsung di Skotlandia setiap tahun. Perayaan legendaris ini selalu berlangsung dengan meriah. 



Bak pesta kostum, para partisipan berdandan dengan pakaian perang Viking, menyanyikan lagu para pelaut yang serempak, dan membakar kapal sebagai salah satu bentuk aksi teatrikal. 



Festival ini biasanya berlangsung sepanjang hari dan diakhiri dengan minum-minum sampai pagi. Sebagai bagian dari ritual, kelompok Viking yang menamakan Jarl Skuad pimpinan Guizer Jarl berparade melalui Lerwick, ibukota provinsi Shetland dan menuju laut. 



Di sana mereka membakar sebuah kapal dengan 1000 obor. Setelah perahu bagus dan renyah, mereka beralih ke balai kota dan menutup festival dengan bir dingin. Up Helly Aa merupakan tradisi di pulau-pulau Shetland, sebab kawasan ini sempat diserang dan dijajah oleh bangsa Viking di abad 8. 



Sampai tahun 1472, Shetland masih menjadi salah satu provinsi milik Norwegia. Sekarang Shetland sudah kembali ke pangkuan Skotlandia. Namun tradisi Viking sudah terlanjur mengakar dalam kebudayaan di sana.


Tunjukkan kemahiran bemain poker anda, bersama dengan jutaan member lainnya di 

1 ID bisa bermain 4 Game ( Texas Poker, Domino, Ceme dan Capsa susun). Jika anda tertarik untuk mendaftar, anda bisa mengisi kode berikut untuk memenuhi kolom referal

0 komentar:

Posting Komentar