Sabtu, 03 Desember 2016


Jika Anda sedang menganggur atau libur panjang dan berniat pergi ke Eropa, mengapa tidak mencoba mendatangi negara-negara lain yang dilalui agar tidak menggunakan banyak jalur udara, seperti yang dilakukan traveller Dina Malyana. 


Menulis di Tripzilla.com Juli 2015, wanita tersebut sebelumnya bermimpi untuk melakukan perjalanan dengan rute tersebut agar bisa menghemat uang dan tanpa menggunakan pesawat dari Singapura. 


Mencoba naik Kereta Api Trans-Mongolia, yang bisa mengantarkannya ke Moskow adalah mimpinya. Kereta Api Trans-Mongolia yang dapat dilanjutkan dengan Trans-Siberian Railway adalah perjalanan kereta api terpanjang di dunia. 


Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ia menemukan bahwa akan lebih mudah baginya untuk pergi ke Beijing dahulu dari Singapura. Ini karena Beijing adalah titik keberangkatan Kereta Api Trans-Mongolia. 


Dikutip dari Tripzilla, Rabu (30/11/2016), Dina melakukan perjalanan tersebut dengan rute Singapura - Malaysia - Thailand - Laos - Vietnam - Tiongkok - Mongolia – Rusia. Salah satu yang menurutnya membantu perjalanannya adalah situs Seat61, yang menyediakan informasi tentang perkeretaapian di seluruh dunia. 


Dina membagi anggaran berdasarkan tiga bagian perjalanan, yaitu perjalanan di Asia Tenggara, Tiongkok/Mongolia, dan perjalanan di Rusia. Secara total, traveler tersebut hanya menghabiskan 3000 dolar Singapura atau sekira Rp28 jutaan untuk 7 minggu perjalanan. Hmmm, cukup murah bukan untuk perjalanan melalui lebih dari lima negara?


Tunjukkan kemahiran bemain poker anda, bersama dengan jutaan member lainnya di 

1 ID bisa bermain 4 Game ( Texas Poker, Domino, Ceme dan Capsa susun). Jika anda tertarik untuk mendaftar, anda bisa mengisi kode berikut untuk memenuhi kolom referal

0 komentar:

Posting Komentar