Senin, 06 Februari 2017


Ritual agama dan kepercayaan telah menjadi bagian dari hidup manusia sejak ribuan tahun lalu. Seiring berkembangnya praktik keagamaan, struktur atau bangunan yang menjadi tempat peribadatan juga ikut mengalami perkembangan, entah itu dari gaya aristektur atau teknik pembangunannya. Tak heran kalau sejumlah mahakarya arsitektur tertua yang pernah ada merupakan situs religi.

Berikut deretan bangunan paling menakjubkan yang terkait dengan kegiatan keagamaan di dunia. Tak semuanya dibangun dalam skala raksasa atau mengusung desain aristektur yang rumit. Namun masing-masing memiliki keunikan dan nilai keindahan yang tak bisa dibandingkan satu sama lain.




Pura Agung Besakih atau di sebut Pura Besakih merupakan salah satu tempat ibadah sekaligus objek wisata yang menjadi kebanggaan Pulau Bali.

Pura ini merupakan kompleks yang terdiri dari 22 kuil kecil. Letaknya di kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali dan secara otomatis menjadikan Besakih pura tertinggi di pulau Dewata.




Biara yang didirikan sejak zaman Dinasti Qing ini sebenarnya tak terlalu istimewa dari desain arsitekturnya. Keindahan terletak pada lokasinya yang berada di oase Yueuaquan, ditandai dengan berbentuk bulan sabit di tengah gurun gersang.




Sering disebut sebagai salah satu masjid terindah di dunia, bangunan ini juga kerap disebut dengan nama Masjid Kristal. Keseluruhan masjid ini dibangun dengan kaca dan baja, sehingga menampilkan ilusi bercahaya bak kristal saat tertimpa cahaya matahari. Fakta bahwa masjid 'mengapung' di Sungai Trengganu menjadikannya semakin indah dipandang.




Meskipun bukan termasuk salah satu pagoda termewah di Myanmar, pagoda di pedalaman Myanmar ini memiliki keistimewaan tersendiri, terutama karena terdiri dari 2500 stupa berbentuk kubah.




Inilah Shah Cheragh, monumen dan masjid dengan arsitektur menakjubkan yang ada di Shiraz, Iran. Dilansir Bored Panda, masjid ini dijuluki 'raja cahaya' karena interiornya yang berkilauan. Kristal hijau yang menghiasi dinding dan langit-langit saling memantulkan cahaya, menciptakan ilusi optik yang memukau dari berbagai sudut.


Tunjukkan kemahiran bemain poker anda, bersama dengan jutaan member lainnya di 

1 ID bisa bermain 4 Game ( Texas Poker, Domino, Ceme dan Capsa susun). Jika anda tertarik untuk mendaftar, anda bisa mengisi kode berikut untuk memenuhi kolom referal

0 komentar:

Posting Komentar