Selasa, 07 Februari 2017


Kota Gudeg memiliki banyak destinasi wisata sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Nah, mungkin banyak treveller yang belum mengetahui tentang Situs Warungboto. 


Situs yang sempat terbengkalai tersebut terletak di Jalan Veteran, Umbuljarjo, Yogyakarta. Untuk ke Situs Warungboto yang paling enak adalah melalui XT Square ke arah timur sedikit. 


Kemudian ada perempatan belok ke kiri lurus sekira 500 meter ada pertigaan, Anda akan menemukan plakat bertuliskan Situs Warungboto yang tak jauh dari jalan utama. 


Banyak yang tidak mengetahui, Situs Warungboto duluya merupakan tempat pesanggrahan atau peristirahatan keluarga kerajaan. Situs ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I dan diteruskan oleh Sultan Hamengkubuwono II. 


Situs Warungboto sempat terbengkalai dan hanya puing-puing bangunan kuno, namun setelah dipugar dan diresmikan di 2016, lokasi ini menjadi salah satu tempat nongkrong treveller di Kota Gudeg. 


Di dalam situs tersebut terdapat beberapa kolam dan bangunan berteras, serta bertingkat tingkat yang cukup megah. Sambil menulusuri jejak sejarah kesultanan Yogyakarta, Anda juga bisa menemukan banyak spot berfoto selfie di dalamnya.


Tunjukkan kemahiran bemain poker anda, bersama dengan jutaan member lainnya di 

1 ID bisa bermain 4 Game ( Texas Poker, Domino, Ceme dan Capsa susun). Jika anda tertarik untuk mendaftar, anda bisa mengisi kode berikut untuk memenuhi kolom referal

0 komentar:

Posting Komentar